langkah yang dapat dilakukan oleh seorang manajer


langkah yang dapat dilakukan oleh seorang manajer


1.      Berikut adalah langkah yang dapat dilakukan oleh seorang manajer bank untuk mengatasi konflik antar karyawan.

a)         Menghadapi konflik
Mengakui adanya konflik mungkin cara terbaik untuk menyelesaikannya. Setelah para manajer mangakuinya, para manajer akan lebih mudah untuk mengantisipasi masalah ini dan mencari cara untuk menanganinya.
Konflik antar karyawan bisa berkembang menjadi masalah yang sangat serius dan jika dibiarkan, masalah tersebut dapat memengaruhi kinerja, produktivitas, moral, dan karyawan.
b)        Identifikasi masalah
Mengetahui apa jenis masalahnya dan apakah mereka mengetahui apa masalahnya dan apakah mereka sudah mencapai titik kritis? sangatlah penting untuk menentukan apakah intervensi/mediasi sangat diperlukan. Ingatlah, sebelum mengambil sebuah langkah, cobalah untuk memperjelas masalah dan fakta dari perselisihan tersebut.
c)         Komunikasi adalah kuncinya
Ciptakanlah lingkungan di mana staf mudah didekati dan mereka secara bebas bisa membicarakan keluhan. Konflik sering kali dapat dicegah sejak dini dengan cara memberikan setiap pihak kesempatan untuk mengkomunikasikan keluhan dan kekhawatiran mereka.
d)        He said, she said
Pastikan Anda menemui kedua belah pihak secara bersamaan dan bersikap netral. Bertindak sebagai mediator dalam suasana yang tenang di mana kedua belah pihak merasa didengar adalah cara yang bagus untuk meredakan situasi yang mudah menguap. Semoga Anda bisa mengetahui akar dari konflik tersebut dan menemukan solusi yang baik.
e)         Tegas tapi adil
Walaupun bukan ide yang baik bagi seorang manajer untuk ikut campur dalam perselisihan yang ada di kantornya, sangatlah penting untuk menerapkan peraturan dan kebijakan perusahaan. Cobalah untuk tidak menyalahkan atau membagi kesalahan pada setiap karyawan, tujuan Anda harus untuk mengatasi masalah itu sendiri.

0 Response to "langkah yang dapat dilakukan oleh seorang manajer"

Post a Comment